sosok inspiratif

Jember, 19/07/17 di Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember, Menggelar beberapa rangkaian acara dalam memperingati hari kelahiran atau dies natalis yang ke 12 yaitu salah satunya dihari pertama pukul 07.30-08.09.00 WIB terdapat serangkaian Upacara, dalam moment tersebut selain mendapat sambutan dari Ketua Prodi yaitu Ns. Lantin Sulistyorini, M.Kes terdapat Nominasi-nominasi penghargaan yang diberikan kepada rekan dosen, staff, maupun mahasiswa baik yang berprestasi dan yang paling popular. Salah satunya kategori mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik atau yang ber IPK tertinggi jatuh pada Rizqi Nur Aini dari angkatan 2015. Saat ditemui di Gazebo CDAST Universitas Jember pada 28/07/17 menuturkan bahwa perasaannya sangat bangga mencapai posisi seperti ini dan tidak percaya serta bahkan tidak pernah bermimpi gak berani, saya pasti bersyukur atas pencapaian yang sudah diterima, tapi saya tidak boleh tinggi hati Karena roda pasti berputar.
TIPS-TIPS untuk mencapai posisi itu yaitu :
1. Memantapkan niat untuk menerima jurusan yang dipilih
2. Ketika mengalami kesulitan terhadap matakuliah tersebut yaitu dengan memaksimalkan waktu belajar, memprioritaskan matakuliah tersebut agar nantinya pada waktu ujian supaya mengatasi ketakutan terhadap matakuliah tersebut.
3. utamakan belajar dan berhenti sejenak kegiatan organisasinya ketika menjelang Ujian (UTS, UAS)
4. mencatat hal-hal yang penting dan yang tidak pada handout atau PPT dari dosen
5. memiliki sumber literatur selain dari internet, dll yaitu Buku
6. meminta Do’a dan restu kepada orang tua ketika menjelang Ujian
7. meminta saran dan mengkonsultasikan terhadap Dewan Pembimbing Akademik (DPA)
8. mendengarkan hal-hal yang positif dan jadikanlah sebagai motivasi
selain itu tuturnya Dengan tabungan IPK yang diperoleh nanti, diharapkan dapat mengimplementasikan ilmunya yaitu ada keinginan bekerja di RS. Siloam Jember sekitar 1-2 Tahun dan selanjutnya baru melanjutkan Magister Keperawatan, setelah itu juga ada keinginan untuk mengabdikan ilmunya dengan bekerja di PSIK Universitas Jember. Sedikit pesan dari rizqi untuk adik, teman, dan kakak tingkat yaitu “Tuhan itu tidak pernah memberikan sesuatu itu secara kebetulan, pasti ada hikmah dibalik yang diberikan kepada kamu, jadi lakukanlah itu secara semaksimal mungkin, syukurilah itu, dan lihat suatu saat Tuhan akan memberikan kepadamu sesuatu yang tidak disangka”

more information :
Subscribe, watch and like di Youtube PERS PSIK Universitas Jember
Follow account Instagram @pers.psikunej

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *