Pagelaran Seni di SDN Banjarsengon 2

Pelangi Budaya Jember Community With Team in Jember proudly present Art Festival

Sabtu, 22/04/2017 sebuah komunitas seni dan budaya dari jember yaitu Pelangi Budaya mempersembahkan Pagelaran seni di daerah Banjarsengon-Patrang tepatnya di SDN Banjarsengon 2.dalam acara pementasan ini terdapat persembahan dance dari Siswa-Siswi SDN Banjarsengon 2, Tari Tradisional yaitu Tari Sajojo dari UKM Seni Oksigen Universitas Muhammadiah Jember, Tari Lembakau oleh Komunitas Pelangi Budaya, Tari Banjongan, selain itu terdapat pementasan lainnya yaitu Pantomim, Musikalisasi Puisi, Perkusi, Musik Tradisional dan akustik, Opera Rakyat, Nonton Bareng Video dan Film.

Dalam sambutannya selaku ketua panita Alfi Maulana menuturkan bahwa kegiatan ini juga untuk memperingati dies natalis komunitas tersebut yang jatuh pada 8 februari, selain itu juga memperingati hari teater, kartini, bumi, dan hari pendidikan yang akan datang, serta hari besar lainnya. tema yang diusung dalam acara ini yaitu kebhinekaan. dan diharapkan dengan dengan tema tersebut masyarakat dapat menyikapi perbedaan , karena menurut ketua panitia tersebut perbedaan merupakan hal yang indah jika kita mampu menyikapi dengan benar tanpa harus mencela.

dan dilain sesi sambutan dari selaku ketua umum komunitas pelangi budaya yaitu firman eka prayoga menuturkan Perguruan Tinggi yang bergabung dalam acara ini yaitu Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Jember, IAIN Jember, Universitas Islam Jember. selain itu dalam acara ini bukan hanya menampilkan pementasan saja, namun terdapat pameran seni rupa, Pameran Fotografi, Jember Tempoe dulu dan Photoboard, serta bazar makanan.

selain itu dalam sambutan dari kepala sekolah SDN Banjarsengon 2 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini dan khususnya kepada komunitas pelangi budaya jember. dan harapannya kegiatan ini bisa dilanjutkan dan membawa manfaat khususnya bagi SDN Banjarsengon 2 ini.

Penulis : Siti Qomariyah (Divisi Redaksi)

Leave a Reply